Copy and Paste

Anda bebas mengambil content blog ini, tapi mohon sebutkan alamat blog ini dalam tulisan Anda.

You are free to copy the content of my blog. However, please let your readers know my blog as your source.

Sabtu, 02 Mei 2009

Relawan Jalanan

Temenku Yuyun namanya. Dia seorang yang punya motivasi aktualisasi luar biasa. Buktinya ke kantor suka naik sepeda. Lho apa hubungannya? Nggak ada kali. Tapi menurutku sih begitu, dan itu nggak perlu bukti lebih jauh. Pokoknya begitu deh, walaupun Yuyun sendiri bisa nggak setuju, hehehe.

Jum'at pagi kemarin di kantor dia semangat sekali menunjukkan temuannya persis di depan ASMI. Apa sih? Tunggu dulu. Pernah dua kali sepeda motornya jadi korban di situ. Sepedanya sekali. Rupanya pengalaman buruk menjadi korban menghimpun tekadnya mulai May Day untuk menjadi relawan jalanan. Rencananya dia akan lakukan aksi hingga akhir Mei. Kemudian dia akan bikin perhitungan.

Saking semangatnya dia bercerita, saya yang tadinya sedang ngobrol dengan teman lain agak jauh dari situ tertarik juga untuk melakukan wawancara investigasi. Yuyun sih seneng aja diwawancarai, apalagi pas difoto. Ini dia fotonya.




Waktu ditanya mau diapain paku-paku yang terkumpul. Sambil bercanda dia bilang mau diloakin aja! Wah, hitungannya untung atau rugi ya? Jelas untung dong secara spirtual. Insya Allah seorang yang menyingkirkan duri dari jalan akan mendapatkan pahala. Pengorbanannya? Ah, nggak seberapa. Kan dia cuma fokus di depan ASMI. Itulah tempat paling rawan yang selalu dilewatinya. Tempat lain yang dilewati orang lain gimana? Yah... masak harus Yuyun juga. Itu ladang amal masing-masing. Kecuali kalau Bang Foke mau ngerjainnya. Semua pemilihnya bahkan yang nggak memilihnya tapi menerima kekalahan Pak Adang akan kebagian pahala.

Buat Yuyun: TERUSKAN (atau LANJUTKAN kata jargon kampanye, walau dengan pasangan yang berbeda)!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Pinter ya Yuyun milihnya didepan ASMI (Akademi Sekretaris, kan?)..
Coba dong jadi relawan di depan Akademi Perkapalan..hihi...

Yunianto mengatakan...

Saya gak ada maksud cari paku di depan ASMI, tapi kenyataannya memang di depan ASMI yg rawan pakunya, sampai sekarang memang yg di seberang ASMI (alias Akademi Pelayaran or Akademi Maritim Indonesia) Alhamdulillah belum ketemu paku, hehehehehehe. Apa ada pengaruh sama gender ya????

addthis

Live Traffic Feed