Copy and Paste

Anda bebas mengambil content blog ini, tapi mohon sebutkan alamat blog ini dalam tulisan Anda.

You are free to copy the content of my blog. However, please let your readers know my blog as your source.

Minggu, 25 Mei 2008

Kondangan ke Dusun

Seorang sepupu hari ini menikah di dusun. Ayahandanya adalah adik ayahanda saya yang paling deket sama saya. Takdir menentukan beliau kembali lebih cepat ke hadirat Allah. Karena nggak pernah datang pada resepsi pernikahan sepupu-sepupu saya dari sisi ayahanda, kali ini saya mewajibkan diri hadir. Berangkat Sabtu pagi ke Palembang, menginap semalam di tempat Mbak Ririn di Plaju, ke dusun Minggu pagi, kembali lagi setelah resepsi ke Palembang, dan akhirnya sekarang jalan pulang ke rumah di Bekasi.

Akad nikah berlangsung lancar dengan ayahanda menjadi wali Dik A'isyah. Sedikit haru juga mengenang pamanda yang selalu baik. Juga haru mengenang yai dan nyai yang sudah lama kembali. Dalam hati ada do'a, Ya Allah kumpulkanlah aku dengan anak istriku, orangtua-orangtuaku, saudara-saudaraku, keturunan-keturunanku di surga-Mu. Berjumpa dengan Engkau.

Selama di dusun sejak akad nikah hingga resepsi berakhir, berjumpalah aku dengan saudara-saudara yang sudah lama tidak berjumpa. Kehidupan memang mengalir begitu saja, kadang tak terduga. Seorang saudara yang dulu pernah kuliah di Bandung terlihat berubah. Alhamdulillah. Memang Dia lah Sang Pemberi Hidayah. Yang lainnya kelihatan baik-baik saja. Mudah-mudahan berkah Allah senantiasa tercurah kepada penduduk Dusun Pangkalan Lampam, khususnya kepada pengantin Dik A'isyah binti Damhuri Mukti dan Dik Adi Irwandi bin Suroso.

Tidak ada komentar:

addthis

Live Traffic Feed