Copy and Paste

Anda bebas mengambil content blog ini, tapi mohon sebutkan alamat blog ini dalam tulisan Anda.

You are free to copy the content of my blog. However, please let your readers know my blog as your source.

Minggu, 30 Maret 2008

Masukan buat NOKIA

Ungkapan kekecewaan dari Sdr. Rosadi di bawah ini saya dapatkan dari komentar beliau pada Arsitektur Informasi Masyarakat Bekasi (2). Saya edit sedikit seperlunya tanpa mengurangi substansi pesan dari ybs. Sebagai perbandingan saja, saya melakukan GoogleSearch dengan kata kunci pelayanan mengecewakan NOKIA dengan hasil ini.

HATI-HATI Beli HP NOKIA WALAUPUN BERGARANSI RESMI
Pada tanggal 24 Februari 2008 saya membeli handphone(HP) Nokia seri E51 bergaransi resmi di NOKIA PROFESSIONAL CENTRE cabang Jl Mangkubumi Yogyakarta yang merupakan distributor resmi NOKIA di bawah PT CIPTA MULTI USAHA PERKASA. Berhubung saya berdomisili sementara di Bekasi, keesokan harinya saya kembali ke Bekasi. Setelah pemakaian 5 hari saya mencoba memanfaatkan fitur layanan HSDPA yang tersedia pada HP tersebut namun tidak berhasil. Karena tidak memungkinkan memeriksakan masalah tersebut ke NOKIA Sales and Care Yogyakarta (tempat pembelian) dan memang pelayanan resmi Nokia bisa di mana saja di seluruh NOKIA Sales and Care Resmi di seluruh Indonesia, maka saya memeriksakan masalah tersebut ke Cabang Mal Metropolitan Bekasi.

Pada kunjungan pertama pada tanggal 2 Maret 2008, informasi yang diberikan petugas (Sdri Rini) disebutkan terdapat kerusakan pada chip HSDPA (hardware) sehingga perbaikan harus dilakukan di Pusat PT ERAJAYA SWASEMBADA yang beralamat di Grogol dengan waktu perbaikan selama 3 minggu atau akan diberitahukan bila sudah selesai. Setelah 2 minggu menunggu perbaikan saya mencoba untuk menanyakan perkembangannya pada tanggal 15 Maret 2008. Pada kunjungan kedua tersebut saya mendapat informasi dari petugas bahwa perbaikan belum selesai dan HP masih di Pusat dan belum bisa dikonfirmasi perkembangannya. Pada minggu ketiga seperti yang dijanjikan saya berharap perbaikan sudah selesai. Pada kunjungan ketiga tanggal 23 Maret 2008 saya sangat terkejut karena perbaikan belum selesai dan menurut petugas (Sdri Ratih) HP telah diusahakan diperbaiki di cabang Bekasi namun tidak berhasil sehingga harus dikirim ke Pusat tanggal 17 Maret 2008.

Saya merasa dibohongi dengan informasi pada kunjungan pertama yang menyebutkan perbaikan langsung ke Pusat mengingat kerusakan hardware tidak bisa diselesaikan di Bekasi. Saya diminta datang keesokan harinya untuk mendapat konfirmasi. Pada tanggal 24 Maret 2008 saya datang kembali sesuai permintaan Sdri Ratih untuk mendapat konfirmasi, ternyata petugas yang bersangkutan tidak bertugas dan petugas yang ada (Sdri Tria) tidak merasa mendapat pesan untuk konfirmasi ke saya, sehingga saya mendesak untuk ketemu atasannya langsung. Kemudian saya ditemui Kepala CS Sdr Andri dan menjelaskan permasalahannya yang menurut saya seperti dibuat-buat, dan meminta saya untuk konfirmasi 2 hari kemudian. Pada tanggal 26 Maret saya mendapat konfirmasi dari Sdr Andri bahwa HP selesai diperbaiki dan dapat diambil pada tanggal 30 Maret 2008 (saya cukup senang mendapat kabar tersebut). Di luar dugaan, pada tanggal 27 Maret 2008 saya mendapat telepon dari petugas NOKIA Care and Sales Bekasi bahwa HP saya sudah dapat diambil.

Saya datang untuk mengambil HP saya dan mengantri seperti sebelum-sebelumnya menunggu 1-2 jam. Saya dipanggil petugas (Sdri Niken) dan diberikan handphone yang katanya sudah selesai diperbaiki. Namun apa yang saya dapatkan jauh dari harapan, fungsi fitur HSDPA tetap tidak berfungsi. Jadi apa yang diperbaiki? Dengan pengalaman tersebut saya merasa pelayanan yang diberikan NOKIA yang mempunyai nama besar sebagai produsen HP di dunia sangat mengecewakan. Saya merasa sangat dirugikan baik dari segi materiil, gangguan dalam pekerjaan, buang-buang waktu bolak-balik ke NOKIA Care and Sales dengan informasi yang menyesatkan. Kepada pembaca yang terhormat, hati-hati membeli HP NOKIA, walaupun bergaransi resmi tidak menjamin anda mendapatkan yang terbaik, malah mungkin membuat anda sangat kecewa. Mudah-mudahan NOKIA dapat memperbaiki pelayanan untuk pelanggannya.

M. Rosadi S.
Bekasi

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Setelah lebih dari sebulan akhirnya saya diberitahu oleh Nokia Care Center Bekasi Hp sudah selesai diperbaiki dengan cara ganti mesin baru. Saat serah terima saya cek fungsi HSDPA berfungsi baik. Alhamdulillah. Sebagai masukan buat Nokia, saat teman saya mengalami hal yang sama dengan brand HP lain, proses ganti mesin mulai dari masuk sampai sampai selesai tidak sampai satu minggu (cuma 4 hari saja). Mudah-mudahan Nokia bisa memperbaiki pelayanannya.

Rosadi

addthis

Live Traffic Feed