Copy and Paste

Anda bebas mengambil content blog ini, tapi mohon sebutkan alamat blog ini dalam tulisan Anda.

You are free to copy the content of my blog. However, please let your readers know my blog as your source.

Jumat, 25 April 2008

Selamat untuk DA'I dan AMAN

Setelah KPU Jawa Barat mengumumkan hasil resmi penghitungan suara Pemilihan Gubernur Jawa Barat, Pak Agum kemudian mendukung hasil final tersebut. Dengan demikian, baik pasangan DA'I yang terlebih dulu menyampaikan pengakuan maupun AMAN benar-benar sportif. Untuk itu, wajib bagi kita memberikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap jiwa ksatria tersebut. Boleh dibilang pemenang dari peristiwa politik ini adalah DA'I dan AMAN.

Para tokoh politik yang mengakui kekalahan pada dasarnya telah memberikan pembelajaran yang sangat berharga kepada masyarakat bahwa perbedaan dan konflik dapat diselesaikan dengan cara-cara damai dan bermartabat. Konflik yang terjadi terus menerus di sejumlah daerah biarlah menjadi pelajaran bagi kita dengan tekad untuk tidak melakukan hal serupa di wilayah lain. Sekarang, saatnya kita menunggu kiprah pasangan HADE. Menurut hemat saya, tidak sepantasnya mereka merasa senang dengan hasil ini. HADE duduk di kursi panas. Demikian juga pejabat publik lainnya.

Setelah dilantik, pasangan HADE tidak boleh buang tempo. PR Jabar terlalu banyak. Mikirin mulainya saja sudah pusing, tapi ada baiknya HADE menggunakan metode yang sistematis untuk mendekati masalah-masalah yang ada. Aspek kepuasan masyarakat harus selalu dipantau. Kalau perlu lakukan survei secara kontinu. Aspek keuangan pemerintah provinsi harus menjadi perhatian serius. Jangan sampai kasus-kasus korupsi dibiarkan, apalagi ditambah. Selanjutnya, aspek pelaksanaan pelayanan publik harus lebih efektif dan efisien. Pelayanan rutin maupun pelayanan yang bersifat pengembangan melalui proyek-proyek infrastruktur misalnya nggak boleh lagi asal terlaksana. Terakhir, aspek manusia yang menjadi sumber permasalahan perlu diperhatikan paling serius.

Bila HADE tidak memperhatikan kualitas pejabat dan pegawai pemprov Jabar, kita akan tahu seberapa kualitas HADE sendiri. Jangan sampai HADE dipaksa memberhentikan pejabatnya yang bermasalah dan setelah itu dipaksa berhenti. Kita percaya memang betul masih ada harapan bagi kita, dan untuk itu kita perlu dukung pemimpin baru demi kesejahteraan masyarakat Jawa Barat yang lebih baik.

BANGKITLAH NEGERIKU...
BERJUANGLAH BANGSAKU...
HARAPAN ITU MASIH ADA!

Tidak ada komentar:

addthis

Live Traffic Feed