Copy and Paste

Anda bebas mengambil content blog ini, tapi mohon sebutkan alamat blog ini dalam tulisan Anda.

You are free to copy the content of my blog. However, please let your readers know my blog as your source.

Minggu, 06 April 2008

Poster Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar

Sebagaimana rencana sebelumnya, saya belain mengambil foto poster calon Gub dan Wagub Jawa Barat. Pak Rinaldi Munir memberi saya link ke blog beliau lewat komentarnya di artikel Calon Gubernur Jabar. Buat yang ingin lihat, ini linknya: Pilkada Jabar, Pilih Siapa? Tapi yang berikut ini, saya ambil sendiri sambil lewat.

Nomor urut 1, Danny Setiawan dan Iwan Sulanjana.



Nomor urut 2, Agum Gumelar dan Nu'man Abdul Hakim.



Nomor urut 3, Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf.



Gagah-gagah kan? Memang sih harus begitu, kan lagi promosi. Cuma kepada beliau-beliau, apabila terpilih nanti, mudah-mudahan bisa melakukan pembenahan di seluruh dimensi dan sudut Jawa Barat. Foto-foto memprihatinkan di bawah ini, saya ambil di sekitar lingkungan saya di Bekasi.







Saya kira aspek yang perlu diperhatikan tidak terbatas pada isu yang ditunjukkan oleh foto-foto di atas. Walau begitu, setidaknya foto-foto di atas menunjukkan betapa parah kondisi saat ini. Apalagi kalau kita tahu bahwa fenomena di atas hanya merupakan puncak gunung es yang kelihatan di atas permukaan. Berikut ini, beberapa aspek yang saya kategorikan kurang lebih berdasarkan pendekatan Balanced Scorecard, dan pernah saya tulis di artikel Arsitektur Informasi Masyarakat Bekasi (3) yang tentunya relevan pula buat Jabar kita. Lebih jauh lagi, kalau kita paham filosofi Balanced Scorecard, kita akhirnya sampai pada kesimpulan bahwa kualitas SDM lah yang memungkinkan proses yang lebih efektif dan efisien, memastikan kecurangan tidak subur dan disuburkan, dan akhirnya memungkinkan masyarakat Jawa Barat lebih bahagia.

Kepuasan Masyarakat
- Infrastruktur
- Pendidikan
- Keamanan dan Kepastian Hukum
- Kesehatan
- Kesejahteraan Bersama

Keuangan
Anggaran
- Penerimaan
- Pengeluaran
Realisasi Anggaran
- Penerimaan
- Pengeluaran
Kasus Kecurangan Keuangan

Proses Pemerintah Provinsi
Pelayanan Masyarakat
- Infrastruktur
- Pendidikan
- Keamanan dan Kepastian Hukum
- Kesehatan
- Kesejahteraan Bersama
Proyek Pengembangan dan Pemeliharaan
- Infrastruktur
- Pendidikan
- Keamanan dan Kepastian Hukum
- Kesehatan
- Kesejahteraan Bersama

SDM Pemerintah Provinsi
- Pejabat
- Pimpro
- Pegawai
- Pendidikan dan Latihan
- Usulan Inovasi
- Pejabat dan Pegawai Curang

Tidak ada komentar:

addthis

Live Traffic Feed