Copy and Paste

Anda bebas mengambil content blog ini, tapi mohon sebutkan alamat blog ini dalam tulisan Anda.

You are free to copy the content of my blog. However, please let your readers know my blog as your source.

Kamis, 24 Juli 2008

Pelayanan KRL: Membaik Nggak?

Barusan saya dicegat sebentar sama Pak Direktur, padahal waktu keberangkatan KRL saya sudah mepet. Kebetulan hari ini saya buru-buru pulang karena ada janji pertemuan di tempat sahabat. "Pulang An? Naik KRL?" Saya sambut dengan anggukan. Kemudian beliau bertanya berapa lama sampai ke Bekasi, terus dari stasiun naik apa lagi. Tentu jawaban saya positif semua, dan karena positif saya jawab dengan riang. Terus beliau mengatakan dari dulu layanan KRL untuk kelas menengah seharusnya mulai digarap.

Intinya adalah peluang bisnis layanan KRL sangat baik. Demikian beliau. Kalau menggarapnya bagus, barangkali beban subsidi untuk kereta ekonomi dapat lebih ditutupi. Emang sih, dengan uang 1000 perak saya bisa sampai ke Rangkas. Justru itu kata beliau. Nggak masuk akal kalau lebih fokus ke kelas ekonomi. Pak Bahari yang ikutan ngobrol mengiyakan setelah beliau berkeras bahwa bagi sebagian masyarakat uang 1000-5000 sangat berarti. Karena waktu tambah mepet, saya buru-buru minta izin.

Eh, nggak tahunya Ginanjar - anggota roker Serpong - nyalib saya dari belakang. Waktunya ternyata lebih mepet. Nyatanya waktu sampai di Stasiun Tanah Abang, kereta dia udah kabur duluan, terpaksa dia ngambil alternatif lain. Kalau nggak salah, naik yang ekonomi saja katanya. Bisa dibayangin naik ekonomi yang tiketnya sangat nggak wajar itu. Beberapa kali saya naik KRL dan kereta disel ekonomi. Luar biasa! Sayang saya nggak berani ngambil foto suasananya. Ntar dikirain apa gitu. Bagaimanapun mestinya PT KA membenahi pelayanan yang masih kurang baik.

Anyway, saya nggak mau dikatakan nggak obyektif. Jadi, peningkatan pelayanan harus ditulis juga. Misalnya hari ini. Kotak Harta (treasure box) yang selama ini saya nantikan akhirnya muncul juga. Ini fotonya. Kemauan PT KA berinteraksi dengan pelanggannya harus diacungi jempol.



Coba deh gunakan layanan KRL CARE CENTER ini:
Call center: 021-3807777
SMS center: 9559
Web: www.krljabotabek.co.id (tambah asyik aja)
Fax: 021-3807777
Email: pelanggan@krljabotabek.co.id
PO BOX: 9559 JKT (coba perhatiin nomor-nomor cantiknya)

Nah, tunggu apa lagi. Ayo, stop naik mobil sendiri untuk kerja. Naik KRL aja!

3 komentar:

catur mengatakan...

menutut saya pelayanan kereta api lumayan ada perubahan,,,tapi saya sebagai pengguna dan pelanggan krl sangat kecewa sama keterlambatan kereta api krn sering sekali.....gimana mau disiplin???saya jadi sering terlambat kalo mau ke kantor....tolong dunk perbaiki sistemnya agar tercipta kenyamanan...tlg juga sediain tempat sampah agar sampah ga berserakan dimana,khususnya kereta yang ber AC........

HENNI mengatakan...

Saya sebagai pengguna setia kereta api,sangat kecewa sama kereta hari ini karena perjalanan kereta lelet sekali,tolong ya dirubah semua sistem nya agar para pengguna kereta nyaman..............

Y Pan mengatakan...

Mas Catur & Mbak Henni, saya sepakat masih banyak yg mesti dibenahi oleh PT KA!

addthis

Live Traffic Feed