Copy and Paste

Anda bebas mengambil content blog ini, tapi mohon sebutkan alamat blog ini dalam tulisan Anda.

You are free to copy the content of my blog. However, please let your readers know my blog as your source.

Jumat, 17 Oktober 2008

Menggugat Warisan Greenspan 8

Apapun kejadian antara Ms Born dari badan pengawas pasar komoditi dan Greenspan (lihat bagian sebelumnya), DPR membekukan otoritas badan dimaksud untuk enam bulan. Tahun berikutnya, Born keluar.

November 1999, pengambil kebijakan senior termasuk Greenspan dan Rubin merekomendasikan kepada DPR agar otoritas CFTC (badan pengawas dimaksud) atas derivatif sama sekali dihapus.

Menurut anggota DPR, Greenspan kemudian menggunakan prestisenya untuk memastikan DPR benar-benar mengikuti. "Alan sangat dihormati," kata Jim Leach, seorang Republik asal Iowa yang memimpin Komisi Perbankan dan Keuangan DPR ketika itu. "Ini berada di wilayah kebijakan di luar keahlian anggota DPR."

Seiring pasar saham yang terus nanjak (bulish), menurut pandangan umum, masa-masa jaya ini disebabkan tangan dingin Greenspan di bank sentral.

"Anda akan dikenang sebagai Gubernur Fed Res yang paling hebat sepanjang sejarah," kata Phil Gramm, seorang Republik anggota DPD dari Texas yang menjabat Ketua Komisi Perbankan DPD, ketika Mr Greenspan hadir di DPD pada Februari 1999.

Rekam jejak dan rasa percaya diri Greenspan menguatkan reputasinya - ini memudahkannya mempengaruhi DPR untuk mencabut perundangan masa resesi (dibikin oleh administrasi FTR - Y Pan) yang memisahkan bank komersial dan bank investasi untuk menurunkan risiko keseluruhan dari sistem keuangan.

"Dia punya gaya bicara yang membuatmu berpikir bahwa dia tahu persis apa yang dibicarakannya pada setiap waktu," kata Senator Tom Harkin seorang Demokrat anggota DPD wakil dari Iowa. "Dia mampu bicara dengan cara sedemikian hingga orang-orang nggak mau mempertanyakan apapun, sepertinya dia tahu segala. Dia adalah Oracle. Siapa Anda yang dapat mempertanyakannya?"

Tahun 2000, Mr Harkin mengajukan pertanyaan apa yang bakal terjadi jika DPR mengurangi otoritas CFTC.

"Jika Anda mendapati hal tidak normal dan sesuatu di luar antisipasi kemudian terjadi, siapa yang akan mengambil tindakan?" tanya Harkin kepada Greenspan pada suatu dengar pendapat.

Bersambung ke bagian kesembilan. Lihat bagian ketujuh.
Lihat artikel asli.

Tidak ada komentar:

addthis

Live Traffic Feed