Copy and Paste

Anda bebas mengambil content blog ini, tapi mohon sebutkan alamat blog ini dalam tulisan Anda.

You are free to copy the content of my blog. However, please let your readers know my blog as your source.

Senin, 20 April 2009

Klinik Pendidikan MIPA

Kemarin saya ke Bogor, nganterin Aisyah latihan soal-soal olimpiade matematika bersama Pak Ridwan Hasan Saputra. Berangkat jam 7.00 dari Bekasi, kami tiba di Pusdiklat Dephub yang lokasinya sudah deket Parung sekitar jam 8.30. Sudah telat. Latihannya sendiri berakhir sekitar jam 12.00. Capek juga tuh anak-anak. Apalagi Aisyah dari dulu susah banget sarapan.

Sembari nungguin anak-anak mengerjakan soal, Pak Ridwan mengambil kesempatan untuk melakukan briefing ke para orangtua. Intinya, beliau menyampaikan prinsip-prinsipnya dalam menjalankan Klinik Pendidikan MIPA dan rencana-rencana ke depan. Selain itu, beliau juga menyampaikan perlunya murid dan orangtua murid 'patuh' pada guru. Patuh pada guru merupakan kunci keberhasilan anak. Ilmu ibarat air yang dituangkan dari ceret (guru) ke gelas (murid). Air nggak bakalan pindah ke gelas, kalau gelas lebih tinggi.

Aisyah sendiri yang saat ini hampir sembilan tahun dan masih duduk di kelas tiga tergabung dalam kelas berbakat Pak Ridwan di Al Azhar, Kemang Pratama, melalui seleksi pada awal tahun ajaran 2008-2009. Wakil-wakil dari sekolah Aisyah, SDIT Thariq bin Ziyad, Pondok Hijau, Bekasi, diundang oleh Pak Ridwan setelah acara pelatihan untuk orangtua dan guru tengah tahun 2008 yang lalu (lihat foto-fotonya di link Belajar Matematika Asyik Menyenangkan). Selama hampir satu tahun ajaran, alhamdulillah Aisyah masih bertahan. Ujian eliminasi berikutnya sudah menanti Sabtu ini...

Mudah-mudahan berhasil Aisyah!

Pak Ridwan sedang ngobrol dengan beberapa orangtua murid...



Jualan kaos dan buku Klinik Pendidikan MIPA diserbu...



Ini contoh kaosnya (diperagakan oleh model, hehehe)...




Aisyah capek habis seleksi tahun 2008...


2 komentar:

levamentum mengatakan...

jadi inget masa-masa olimpiade matematika dulu hi hi harus latihan terus

Y Pan mengatakan...

wah... ternyata...

addthis

Live Traffic Feed