Copy and Paste

Anda bebas mengambil content blog ini, tapi mohon sebutkan alamat blog ini dalam tulisan Anda.

You are free to copy the content of my blog. However, please let your readers know my blog as your source.

Selasa, 03 Juni 2008

Roker Bekasi Masih Terhambat

Setelah kemarin Stasiun Cakung terbakar habis (lihat artikel sebelumnya, Roker Bekasi Nelangsa), hari ini KRL Bekasi-Tanah Abang dan Bekasi-Jakarta telah beroperasi. Aliran listrik untuk KRL telah berfungsi sebagaimana biasa, namun kelihatannya masih ada gangguan persinyalan karena perangkatnya di Stasiun Cakung ludes. KRL Bekasi-Jakarta lewat Gambir yang saya tumpangi berangkat tepat waktu, pukul 6.30, tapi lama terhambat sebelum masuk Klender.

Tanda-tanda KRL belum sepenuhnya normal telah terlihat sejak saya memasuki Stasiun Bekasi. Tidak seperti biasa, calon penumpang agak sepi. Mungkin sebagian memilih moda angkutan lain untuk ke Jakarta hari ini. Melaju hingga Kranji, KRL terasa normal. Di Kranji, sedikit sekali penumpang yang naik. Setelah itu, lebih setengah jam hanya untuk mencapai Klender. Di sini, tidak ada penumpang yang naik, sementara waktu menunjukkan pukul 7.35.

Setelah Klender, KRL melaju cukup lancar, melewati Cipinang, dan akhirnya masuk Jatinegara, 7.42. Di dalam KRL sejak tadi banyak penumpang yang sibuk menelepon atau mengirim SMS untuk memberi khabar terlambat tiba di kantor. Saya sendiri memilih tidur sebentar, lalu menulis artikel ini. Di Jatinegara, terlihat banyak kereta yang ngantri menunggu giliran berangkat, baik yang mau ke timur maupun ke barat. Sebetulnya, waktu antri di Jatinegara tidak terlalu lama, tapi efeknya ke kereta yang mau memasuki Jatinegara sangat signifikan.

Memang nggak ada yang mau kena musibah. Stasiun Cakung juga nggak pernah kita harapkan terbakar. Si pemilik warung sumber kebakaran juga tidak ingin ini terjadi. Modal jualannya tentu habis ludes ikut dilalap api. Cuma antisipasi agar hal semacam ini tidak terulang, apalagi terhadap fasilitas publik, perlu ditingkatkan. Terlepas dari kemampuan antisipasi yang perlu diperbaiki, perlu diapresiasi respon PT KA terhadap situasi tak terduga semacam ini yang menurut hemat saya cukup baik.

Akhirnya sampai juga di Gambir, setelah tadi di Manggarai jam 7.52. Saat ini pukul 8.05. Artinya kami terlambat kurang lebih satu jam. Wah... lama juga yah. Buat saya artinya pulang dari kantor nanti harus lebih sore, padahal rencananya mau pulang awal, soalnya ada acara. Apa boleh buat. Nanti sore pun sudah terbayang waktu tempuh ke Bekasi akan lebih lama. Mudah-mudahan rekan-rekan pertemuan nanti malam maklum dengan situasi ini. Insya Allah, saya tetap datang walaupun terlambat.

Tidak ada komentar:

addthis

Live Traffic Feed