Copy and Paste

Anda bebas mengambil content blog ini, tapi mohon sebutkan alamat blog ini dalam tulisan Anda.

You are free to copy the content of my blog. However, please let your readers know my blog as your source.

Minggu, 29 Juni 2008

Nasihat Sahabat

Beruntung kemarin Jum'at malam Sabtu, walaupun terlambat gara-gara masalah sinyal di Stasiun Tanah Abang (lihat juga Gangguan bagi Roker - Y Pan), akhirnya saya sampai juga di Restoran Kubang, Kali Malang, dekat Jati Waringin. Rugi kalau undangan Achmadi dilewatkan begitu saja. Soalnya momen itu kesempatan terakhir baginya untuk berkumpul bersama kawan-kawan diskusi sebelum berangkat ke Australia tanggal 3 Juli.

Sebelumnya saya pernah sampaikan juga hal studinya ke Australia pada artikel Nggak Pernah Nyerah. Banyak hikmah yang dapat diambil selama bergaul dengan sahabat ini. Sejak pertama kenal dengannya, saya melihat ada yang berbeda. Kesan ini lahir dari hal sederhana. Gara-gara dia memimpin do'a pada akhir masa perpeloncoan kami kira-kira duabelas tahun lalu. Cukup mengena.

Di Kubang, kami memesan menu-menu spesial seperti roti cane dengan kare ayam dan kambing, martabak mesir super, martabak manis, sate padang, dan lain-lain. Salah perhitungan, teman-teman kebanyakan menyantap roti cane, kekenyangan, dan meninggalkan yang lain. Kesempatan buat saya menyantap martabak mesir. Sudah lama nggak mampir ke sini. Tapi karena kami diskusi cukup panjang hingga jam 10 lewat, hidangan sedikit demi sedikit habis juga. Sisa yang sedianya untuk yang pada berhalangan datang akhirnya dibungkus. Entah berapa banyak kalori dan kolesterol yang masuk, tapi karena mengharapkan berkah persahabatan, kalori dan kolesterol nggak jadi halangan. Anda belum pernah ke Restoran Kubang? Coba dulu, tapi nggak bisa minta traktir Achmadi lagi. Pokoknya rasanya mantap deh.

Berikut ini nasihat Achmadi yang sepakat kami rekam buat kenangan. Hehehe. Kata-kata bijaknya sejuk, mengalir dengan bawaan ringan, tapi tetap berbobot nilainya. Kalau Anda merasa kekuatan kata-katanya setara dengan punyanya Aa' Gym atau lebih hebat lagi dan Anda mau nanggap dia, bisa lewat saya lho. Untuk wilayah di luar Australia, mohon maaf baru tersedia waktunya satu setengah tahun lagi, insya Allah.

Bagian pertama:
video

Bagian kedua:
video

Bagian ketiga:
video

Tidak ada komentar:

addthis

Live Traffic Feed